Senin, 03 Oktober 2016

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Asma

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Asma, Solusi untuk cara mengatasi penyakit asma, tentu untuk melakukan pengobatan terlebih dahulu anda harus bisa menjaga pola makanya terlebih dahulu. lalu apa saja pantangan makanan penyakit asma yang wajib di hindari. 

Asma merupakan salah penyakit yang menyebabkan terjadinya masalah pada saluran pernafasan. Saluran pernafasan akan menjadi lebih sempit dan dipenuhi dengan lendir. Kondisi ini menyebabkan penderita asma sulit untuk bernafas dengan lega. Pada kondisi tertentu juga bisa menyebabkan batu, sesak nafas kronis dan nafas bunyi atau mengi.

Berikut ini adalah makanan yang sebaiknya dihindari penderita asma :
  • Udang - Udang beku kaya akan sulfit. Sulfit digunakan pada udang untuk mengawetkan dan mencegah flek hitam pada udang.
  • Jeruk -Walaupun memiliki vitamin C tinggi dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh, jeruk merupakan salah satu buah yang dapat menyebabkan serangan asma. Zat asam pada buah jeruk dapat memicu serangan asma.
Baca Juga : Obat Asma Anak Kronis
  • Buah dan sayuran kering - Buah-buahan kering hasil fermentasi bisa memicu terjadinya asma. Antara lain kismis, nanas, aprikot dan cranberry.
  • Kentang kemasan - Makanan-makanan seperti kentang goreng beku dan kentang goreng kemasan memiliki tingkat sulfit yang tinggi.
  • Sulfit - Makanan yang mengandung sulfit dapat memicu serangan asma pada 20 persen orang penderita asma. Sulfit terdapat dalam makanan sebagai hasil dari fermentasi dan ditemukan dalam makanan olahan. Makanan-makanan yang mengandung sulfit antara lain asparagus, daun bawang, pati jagung, telur, bawang putih, daun bawang, selada, sirop, salmon, produk dari kedelai, dan tomat. Makanan lain yang mengandung sulfit adalah asparagus, daun bawang, pati jagung, telur, bawang putih, selada, sirup maple, salmon, produk kedelai, ketimun, paprika, tomat, acar, paprika, manisan, dan lainnya mengandung sulfit yang bisa memicu serangan asma.
  • Bir, anggur, sari buah dan teh - Bir, anggur, sari buah, dan teh mengandung asam sulfit yang tinggi yang bisa memicu asama.
  • Susu - Susu diyakini bisa menyebabkan terciptanya kelebihan lendir di saluran napas seseorang. Jadi orang dengan asma yang memiliki masalah pernapasan, minum susu dapat membuat masalah menjadi lebih buruk. Susu menyebabkan alergi sehingga memicu asma. Mengonsumsi produk turunan susu seperti mentega, keju, dan yogurt juga bisa memicu asma.
  • Kacang tanah - Kacang tanah bisa menjadi salah satu makanan yang paling berbahaya untuk sebagian orang dengan asma. Bahkan gigitan kecil sudah dapat memicu serangan serius pada beberapa orang. Makanan yang terbuat dari gandum seperti roti dan sereal juga dapat menyebabkan masalah asma. Makanan lain yang mungkin perlu dihindari adalah ikan dan telur.
  • Jus Lemon atau Limun Buatan - Meminum lemon atau air jeruk nipis sungguhan jauh lebih bagus. Meskipun sedikit merepotkan, tetapi rasanya lebih segar dan penderta asma dapat bernapas lebih lega.
Penyakit asma ini bisa dihindari ataupun di minimalisir jika kitu tahu cara menghindari dan mewaspadai apa saja yang bisa mengakibatkan terjadinya penyakit asma. Dengan andanya informasi di atas mengenai pantangan apa pemicu asma.
Dan untuk mengatasi atau mempercepat proses penyembauhan kami sangat merekomendasikan QNC JELLY GAMAT  yang sangat baik dan efektif sekali dalam mempercepat proses penyembuhan penyakit ASMA KRONIS Anda. Untuk infomasi lebih lengkap silahkan kunjungi OBAT ASMA KRONIS


Pantangan Makanan Untuk Penyakit Asma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar